Kode Etik Guide

1. Seorang guide harus menghindari berdiskusi dan berargumentasi tentang agama, politik, dan ras.
2. Seorang guide harus menyediakan informasi yang terpercaya kepada wisatawan, tepat, dan paling
    update.
3. Tidak membahas tentang permasalahan dalam perusahaannya.
4. Seorang guide tidak boleh membicarakan tentang masalah pribadi kepada tamu untuk 
    mengharapkan uang atau bantuan lainnya.
5. Diakhir tour seorang guide harus dapat memberikan kesan yang baik hingga tamu mau datang
    kembali.
6. Memberi kesan yang baik tentang kebudayaan guide.
7. Dapat memberikan suasana yang hangat dan menyenangkan serta kesopanan sebagai
    budaya dari Indonesia.
8. Tidak meminta komisi.
9. Seorang guide harus mengerti budaya dan latar belakang tamu dan memastikan mereka
    mematuhi peraturan/hokum/kehidupan social yang berlaku di Indonesia.
10. Sabar, sence of humor.