Schengen Visa

Visa Schengen telah membuat perjalanan antara 25 negara anggotanya (22 negara Uni Eropa, dan 3 non-anggota Uni Eropa) lebih mudah dan tidak terlalu birokratis. Bepergian pada Visa Schengen berarti pemegang visa dapat melakukan perjalanan ke manapun (atau semua) negara anggota menggunakan satu visa tunggal, sehingga menghindari kerumitan dan biaya untuk memperoleh visa individu untuk masing-masing negara. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mengunjungi beberapa negara Eropa pada perjalanan yang sama. Visa Schengen adalah "pengunjung visa". Hal ini dikeluarkan untuk warga negara yang diperlukan untuk memperoleh visa sebelum memasuki Eropa.

Tujuan dari kunjungan harus liburan, pariwisata, atau bisnis. Setelah penerbitan visa, pemegang visa diperbolehkan untuk memasuki semua negara anggota dan bepergian dengan bebas di seluruh wilayah Schengen. Hal ini sangat dianjurkan untuk merencanakan perjalanan Anda dalam jangka waktu Visa Schengen sebagai ekstensi bisa sangat sulit untuk mendapatkan, sehingga memaksa Anda untuk meninggalkan untuk tetap sesuai dengan aturan dan peraturan Schengen. Visa Schengen memungkinkan pemegangnya untuk melakukan perjalanan secara bebas di dalam negara-negara Schengen untuk tinggal maksimum hingga 90 hari dalam jangka waktu 6 bulan.

Semua negara Schengen di Eropa. Namun, tidak harus bingung dengan Uni Eropa (European Union). Schengen dan Uni Eropa adalah dua perjanjian yang berbeda antara negara-negara Eropa. Sebanyak 25 negara, termasuk semua negara Uni Eropa (kecuali Irlandia dan Inggris) dan tiga non-anggota Uni Eropa (Islandia, Norwegia, dan Swiss) telah menandatangani perjanjian Schengen. Namun, hanya 15 negara telah menerapkan pengawasan perbatasan umum dan visa ketentuan.


            Beberapa negara yang menjadi anggota Schengen Visa adalah sebagai berikut :
  1. Austria
  2. Belgium
  3. Czech Republic
  4. Denmark
  5. Estonia
  6. Finland
  7. France
  8. Germany
  9. Greece
  10. Hungary
  11. Iceland
  12. Italy
  13. Latvia
  14. Lithuania
  15. Luxembourg
  16. Malta
  17. Netherlands
  18. Norway
  19. Poland
  20. Portugal
  21. Slovakia
  22. Slovenia
  23. Spain
  24. Sweden
  25. Switzerland
Penting : Pemegang Schengen Visa tidak diizinkan untuk tinggal permanen atau bekerja di Eropa. Pemegang Schengen Visa hanya memiliki hak untuk melakukan perjalanan sebagai pengunjung sementara untuk negara-negara anggota.